Pemilu Kenapa Harus Rusuh!!!

Kita dapat melihat berita-berita yang ditayangkan di televisi ataupun media lainnya tentang pemilu yang berakhir dengan kerusuhan atau tawuran antara pro dan kontra bahkan telah banyak korban akibat tawuran itu. Contohnya saja sewaktu pilkada di Maluku Utara, meskipun telah menewaskan belasan orang, ancaman tawuran masih menyelimuti pemilihan gubernur.


Bagaimana dengan Pemilu Indonesia 2009 nanti! Mungkinkah terjadi tawuran seperti yang terjadi pada saat PILKADA didaerah daerah! kita blom dapat pastikan, kerusuhan yang terjadi terkadang bukan niat dari pihak Pro maupun Kontra. Kerusuhan atau tawuran itu ada perkiraan berasal dari orang orang yang tidak bertanggung jawab yang hanya bermain dibelakang panggung sebut saja Propokator.

Selain itu, peran Capres maupun Cawapres dari partai masing masing sangat penting dalam mempertanggung jawabkan suasana sewaktu atau sesudah PEMILU dilaksanakan. Sebaiknya PEMERINTAH memberikan Sangsi kepada Orang dan Partai yang melakukan kerusuhan. karena pada saat kampanye sekarang ini saja telah terjadi perang Slogan diantara PARPOL diberbagai media.


1 comments:

Nyante Aza Lae said...
March 3, 2009 at 11:20 PM

kita belum siap
shg perlu pendidikan politik kepada rakyat
selain pemerintah, parpol juga memiliki peran
sudah bagaimana hasilnya?

Post a Comment